I made this widget at MyFlashFetish.com.

KEEP JUMPING FORWARD
Follow me on twitter, add me to be your friend on Facebook, and add me to your circle on +Google

Selasa, 07 Desember 2010

Politeknik Negeri Manado adalah sebuah perguruan tinggi negeri yang terdapat di Kota Manado, Sulawesi Utara, Indonesia.

Sejarah Singkat

Pada awal berdirinya politeknik ini, staf dosennya dilatih di Pusat Pengembangan Pendidikan Politeknik Bandung. Sementara itu, di Manado, dibangun prasarana dan sarana belajarnya, sebagai cikal bakal Politeknik Universitas Sam Ratulangi (Unsrat). Proses belajar mengajar pun dimulai untuk jurusan: Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Mesin dan Tata Niaga. Pada 1991, ditambah
dengan Akuntansi. Izin penyelenggaraan program Diploma 3 untuk Jurusan Akuntansi dan Administrasi Niaga diperoleh pada 1993. Pada 1998, Jurusan Teknik Sipil, Teknik Elektro dan Teknik Mesin ditingkatkan statusnya ke jenjang Diploma 3. Pada tahun ini dibuka program D3 Jurusan Pariwisata.
Pada 1999 Politeknik Unsrat Manado memisahkan diri dari Universitas Sam Ratulangi dengan nama baru: Politeknik Negeri Manado. Khusus pada Jurusan Teknik Sipil dibuka jenjang Diploma 4, yang menghasilkan lulusan pertamanya pada 2003.
Melakukan sistem belajar paket (50 persen teori, 50 persen praktik), saat ini menyelenggarakan 14 (empat belas) program studi yaitu :
  • Jurusan Teknik Sipil :Teknik Sipil (D3), Konstruksi Bangunan (D4)
  • Jurusan Teknik Elektro : Teknik Informatika (D4), Teknik Komputer (D3), Teknik Listrik (D3 & D4)
  • Jurusan Teknik Mesin : Teknik Mesin (D3)
  • Jurusan Akuntansi : Perpajakan (D4), Akuntansi (D3)
  • Jurusan Administrasi Bisnis : Administrasi Bisnis (D3), Manajemen Bisnis (D4)
  • Jurusan Pariwisata : Perhotelan (D3),Usaha Perjalanan Wisata (D3), Ekowisata Bawah Laut (D3)
Beberapa progarm studi menjadi favorit bagi lulusan SMA dan SMK seperti Teknik Informatika (D3), Teknik Komputer (D3), Akuntansi (D3) dan Ekowisata Bawah-Laut (Underwater Ecotourism), yang merupakan satu-satunya di Indonesia.

Visi & Misi

Visi
  • Menjadi penyelenggara pendidikan tinggi professional terkemuka yang dihormati dan disegani di kawasan Timur Indonesia
  • Sebagai Pusat Pendidikan dan Pelatihan
  • Pusat pengembangan teknologi tepat guna yang memberi kontribusi nyata bagi mobilisasi industri dan agraris untuk terwujudnya pertumbuhan ekonomiserta peningkatan kesejahteraan hidup umat manusia
Misi
  • Menghasilkan lulusan profesional dengan daya saing tinggi yang dibentuk dari proses pendidikan yang kreatif dalam lingkungan kampus yang nyaman dan asri
  • Lulusan profesional yang memiliki keunggulan dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan dilandasi oleh akhlak dan moral yang baik, tinggi serta tinggi pengabdian bagi kejayaan bangsa .
Tujuan
  • Mengimplementasikan proses pendidikan yang profesional dan menciptakan suasana akademik kondusif termasuk semua fasilitas pendukung sehingga memungkinkan mahasiswa memiliki yang sesuai, berintegritas yang kuat, sikap profesional, serta perilaku wirausaha sesuai dengan kebutuhan industri dan masyarakat.
  • Membangun hubungan yang kuat dengan pemerintah, industri, masyarakat serta semua pihak yang
    berkepentingan dalam upaya untuk menciptakan sistem pendidikan yang dapat menyesuaikan dengan kondisi lingkungan external.
  • Meningkatkan kualitas penelitian terapan dalam upaya untuk memberikan kontribusi bagi peningkatan produktifitas, efisiensi dan kualitas pada bidang-bidang yang berhubungan dikalangan industri dan pemerintah.
  • Meningkatkan jumlah kegiatan pengabdian masyarakat dalam upaya untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pendidikan profesional serta memberikan kontribusi untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat

"Ayo gabung bersama kami di Politeknik Negeri Manado.Perguruan tinggi yang bukan instan tapi berkualitas, gudangnya ilmu dan gudangnya para mahasiswa calon pekerja yang siap pakai kapanpun dan dimanapun."
Trust Us For Your Future

Tidak ada komentar :